Friday, June 17

Bagaimana cara supaya memaksimalkan pendapatan PTC

Banyak para Member kami menanyakan, bagaimana sih cara supaya bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari bisnis periklanan PTC. Saya sebagai pemberi RCB untuk PTC, bukanlah pakar PTC seperti para-para master PTC yang sudah lama menggeluti bisnis ini.

Saya disini hanya ingin membagi apa yang saya mengerti dan apa langkah-langkah yang saya lakukan hingga bisa seperti saat ini. Walau belum maksimal, tapi mari kita saling belajar dan berbagi satu sama lain.


Hal pertama dalam bisnis ini jika anda ingin sukses dipastikan harus mencari DR, mengapa?
Karna jika anda hanya sebagai single fighter (tidak ada referral) akan terasa berat untuk hanya mencari Rp.10.000 saja. Jadi tidak akan maksimal pendapatan anda.
Tips untuk mencari referral adalah anda harus rajin-rajin menyebar link promosi (contoh : http://klikajadeh.com/?r=User_Name) anda, bisa secara gratis maupun dengan modal.

Promosi secara gratis:
  1. Tawarkan kepada kenalan anda, bisa dengan face to face, Email, YM, Facebook, dll
  2. Anda mampir ke tiap blog atau website dan tinggalkan jejak link promosi anda, dan kalau bisa dengan kata-kata yang menarik (contoh : ayo buruan gabung di PTC legit ini) cara nya anda cari guestbook/cbox/comment post/lain nya, yang dimana nanti ada 3 kolom. Kolom nama, anda isi dengan nama PTC atau kata yang menarik. Kolom email/url di isi dengan link promosi anda. Kolom message/pesan, anda isi dengan kalimat yang menarik.
  3. Jika anda mempunyai waktu lebih, ada baiknya anda membuat blog, blogger salah satu nya yang gratis. Tetapi anda tidak mengerti cara membuat nya, anda tenang saja, saya awal nya tidak bisa membuat blog, tetapi sekarang saya bisa buat blog ini, walau tidak sebagus yang lain nya. Anda belajar step by step, dan jika anda kurang mengerti anda bisa cari di google, pasti ada petunjuk dan cara membuat blog dari temen-temen bloggers.
  4. Pasang iklan di pemasangan iklan gratis, ingat kata-kata/kalimat harus dibuat semenarik mungkin.
Promosi dengan Modal :
  1. Pasang iklan/banner di PTC lain nya, jangan pasang iklan link/banner promosi anda di PTC yang sama, jika anda punya PTC zonaclix, anda harus memasang di PTC lain nya, misal Rumahklik dll. Dimana link/banner promosi anda? Biasa nya setiap PTC sudah menyiapkan link/banner promosi untuk anda berpromosi. Coba di perhatikan pasti ada di setiap anda sudah login, ada tulisan Tools Promotion atau Banner Promosi. Bagaimana cara memasang nya? jika anda pasang iklan klik, nanti setiap anda ingin memasang iklan, akan ada Form pemesanan, Paket iklan (anda pilih sesuai keuangan anda), website (sertakan http://) ini anda isi dengan link promosi anda, Judul/isi iklan, Judul anda harus dibuat menarik tidak usah panjang-panjang, isi iklan (buatlah kalimat yang membuat orang tertarik). Jika anda ingin memasang banner, anda harus tahu yang mana url gambar nya, biasa nya di setiap PTC sudah di siapkan dan ada bentuk contoh banner nya. Biasanya url pasti berformat jpg atau png. Jika anda ragu ambil copy link banner, lalu anda buka tab/window baru browser anda, lalu anda paste dan enter, jika benar pasti akan muncul gambar banner anda.
  2. Pasang iklan baris online di perusahaan iklan online berbayar.
  3. Jika anda mempunya blog/website lebih baik anda memasang iklan blog anda, tetapi blog anda harus dibuat menarik sedemikian rupa walau tampilan nya minimalis. Karna anda bisa sekaligus menawarkan PTC yang anda punya.
Untuk di ingat bahwa memasang iklan klik harus ada strategi tersendiri, misal jika anda tidak cukup dana untuk memasang iklan utama di PTC tersebut, anda bisa pilih  iklan mini di PTC tersebut, yang harga nya lebih terjangkau. Pemasangan iklan klik harus diatur jam nya, akan lebih baik anda mulai pasang saat jam 6 sore (menurut pengalaman saya, orang di jam segitu lebih banyak yang online dan diwaktu mereka sudah santai, jadi mereka bisa melihat dan membaca iklan yang anda pasang)

Jika anda mempunyai blog/web, bisa anda pikirkan untuk memberi RCB (referral cash back) atau BSU (bonus sign up), seperti saya sekarang ini, memberikan RCB dan BSU untuk sobat-sobat semua. Mengapa? karna cara ini adalah strategi untuk menarik untuk orang-orang mau bergabung dengan kita. Memang hasil yang kita dapatkan tidak maksimal karna kita membagi keuntungan dengan mereka yang menjadi reff kita.
Strategi ini bisa bermacam-macam cara, tergantung anda ingin seperti apa. Yang harus di ingat anda harus konsisten memberikan bonus ini. Saya cukup mengalami peningkatan DR setelah menjalani bonus RCB dan BSU. Saya mendapatkan 100 member dan 100 lbh account di 9 PTC yang saya tawarkan. Cara ini belum tentu menjamin bahwa DR kita akan terus aktif, anda juga harus terus mengingati ke reff anda untuk selalu rajin mengklik dan selalu menjaga kerjasama ini untuk jangka panjang. Bersahabat dengan mereka adalah salah satu cara terbaik, walau tidak pernah ketemu, tapi bisa saling mendukung satu sama lain.


Jika anda sudah mempunyai DR yang hampir penuh batas maksimal member standart anda harus siap-siap untuk invest di PTC yang anda ikuti, atau anda sudah merasa cukup puas dengan hasil yang anda dapat dan tidak berminat untuk invest. Itu pilihan anda, tetapi jika anda ingin pendapatan yang lebih lagi, anda harus siap untuk invest (upgrade), upgrade awal lebih baiknya yang 1 bulan saja, sembari melihat perkembangan nya.
Keuntungan anda upgrade sudah pasti adalah:
  • Dibayar lebih untuk melihat iklan yang di sediakan oleh PTC yang anda ikuti.
  • Iklan utama yang anda biasa klik akan bertambah.
  • Maksimal batas DR anda akan bertambah.
  • Setiap klik iklan utama yang dilakukan referral anda akan naik per klik nya (misal nya saat anda masih jadi member standart per klik referral, anda mendapat 50, jika anda upgrade bisa menjadi 100) tergantung dari tiap-tiap PTC yang anda ikuti.
  • Payout anda di PTC biasa nya diatas 5 hari, mungkin akan lebih awal diberikan jika anda menjadi member Upgrade.
Untuk di ingat saat anda sudah upgrade, waktu nya anda harus mencari referral kembali, karna batas maksimal DR anda sudah bertambah. Jangan di sia-sia kan posisi anda yang sudah Upgrade.


PTC biasanya menawarkan referral yang bisa kita beli atau sewa (RR), tergantung anda mengikuti PTC yang menganut sistem pinjam atau beli. Menurut saya sistem keduanya mempunyai kelebihan maupun kekurangan.

Pertama yang saya bahas adalah reff beli, mengapa ada reff beli? Karna disaat anda sudah mencapai DR yang sempurna, alias anda sudah full DR walaupun anda adalah member Upgrade. Reff beli ini bisa menambahkan penghasilan kita lagi. 
Kenapa boleh beli padahal max DR kita sudah tercapai? karna PTC tidak menggabungkan reff beli ke dalam reff cari (DR).
Apakah reff beli itu akan menjadi reff kita selama nya? iya, benar banget, reff beli akan menjadi reff anda selama nya.
Apakah reff yang kita beli itu aktif semua? saya pastikan tidak semua nya aktif, tapi dari pengalaman saya minimal 35% adalah aktif. Pandai-pandai anda berhitung apakah dengan reff beli anda bisa meningkatkan pendapatan, atau anda malah jadi rugi.
Bagaimana kalo anda sudah terlanjur beli dan banyak yang tidak aktif? setiap PTC yang menganut sistem reff beli, pasti akan mempunyai yang nama nya reff ganti, biasanya dibatasi penggantian nya, misal 5 reff dalam 1 bulan.
Apa anda bisa mengganti reff cari (DR) anda? tidak bisa sob, karna reff ganti itu khusus untuk reff yang dibeli dari PTC tersebut.
Ini adalah sedikit mengenai referral beli, yang mungkin bisa membantu anda untuk tidak asal untuk invest.

Sistem sewa referral (RR), apakah RR itu? RR adalah referral yang dipinjamkan PTC kepada anda, guna nya sama seperti reff beli diatas.
Apakah RR itu hanya bisa di sewa saat kita sudah full DR? tidak, anda bisa sewa kapanpun anda mau, mau anda sudah atau belum punya DR.
Gimana sih sistem RR itu? biasanya PTC yang menganut sistem ini akan menyewakan dalam 1 bulan, harga itu dari 2.500 - 2.800 per 1 RR. Jika dalam perjalan nya RR anda tidak aktif bisa anda tukar (recycle) dengan kena biaya dari 500-800 per 1 RR.  Bilamana dalam perjalanan nya RR anda bagus dan aktif terus, sebelum 20 hari anda lebih baik memperpanjang nya (karna kalau sudah di bawah 20 hari anda tidak akan bisa memperpanjang masa sewa nya), perpanjangan bisa setiap hari, tergantung anda pintar-pintar atur strategi.
Apakah RR bisa anda pilih? tidak bisa, itu otomatis terpilih untuk anda.
Sistem ini cukup menarik untuk para single fighter, karna anda bisa menambah pendapatan dengan modal/invest yang tidak terlalu besar.
Untuk saya Pribadi belum mengerti apakah yang kita sewa ini adalah benar-benar orang yang mengklik, atau sistem dari program yang ada di dalam sistem PTC (alias sudah diatur klik nya). Mengapa saya bisa berkata demikian, karna saat kita sewa, reff nya hanya berbentuk kode, bukan username seperti reff beli yang diberikan username nya. Yah ini hanya rasa penasaran saya saja. Tetapi jika memang untung mengapa ambil pusing memikirkan itu bener member lain yang klik atau sudah diatur.



Jadi secara keseluruhan semua kembali ke anda lagi, bagaimana anda pintar untuk mengatur strategi mencari DR atau pun berinvest untuk mendapatkan pendapatan yang maksimal dari bisnis PTC ini.

Apa memang kita harus punya modal khusus supaya bisa mendapatkan hasil dari PTC? saya pribadi memang mengeluarkan modal. Tetapi jika memang anda hebat dalam berpromosi secara gratis dan bisa mendapatkan hasil maksimal pun juga bisa.

Tidak ada yang mustahil jika anda memang benar-benar mengikuti dan mendalami di bisnis ini, karna siapa pun bisa jika terus belajar dan mencapai hasil yang memuaskan. Kira nya posting saya ini dapat membantu para klikers untuk dapat lebih mengerti lagi tentang PTC.


Salam Sukses Selalu


RCB 4 MY PTC

4 comments:

mampir disini ya...

http://www.merrybux.com/?ref=fandi

Menarik juga Gan....
salam kenal

sip nie info nya.. mampir ke blogg ane gan, buat me riview PTC yang terbaik sampai tahun 2013.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More